Bergabung dengan komunitas kami untuk terhubung dengan orang-orang di Bina Antarbudaya:

Bakti Sosial Bina Antarbudaya ke Yayasan Sayap Ibu

Dalam rangka Ulang Tahun Bina Antarbudaya ke - 32 Tahun, Bina Antarbudaya melakukan bakti sosial  ke Yayasan Sayap Ibu. Kunjungan ini bertujuan membagi kasih dan kebahagiaan dengan  Adik-Adik di Yayasan Sayap Ibu. Berkumpul bersama Adik-Adik di Yayasan Sayap Ibu memberikan kesan dan pesan tersendiri bagi Kakak-Kakak di  Bina Antarbudaya.

Kunjungan Bina Antarbudaya yang kedua kalinya ini disambut sangat baik oleh Adik-Adik, serta para pengasuh Sayap Ibu. Acara dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh Kak Nina sebagai Direktur Eksekutif Bina Antarbudaya. Dalam sambutannya, Kak Nina menyebutkan bahwa senang rasanya dapat berbagi rezeki, dan kasih sayang kepada sesama. Setelah sambutan, susunan acara selanjutnya yaitu melakukan doa bersama. Dengan Khusyuk dan tentram, Adik-Adik melakukan doa bersama-sama.

Adik-Adik disana sangat membaur dengan Kakak-Kakak dari Bina Antarbudaya. Mereka berprilaku seolah-olah sudah lama dekat dengan Kakak-Kakak. Beberapa Adik-Adik di Sayap Ibu seperti Rico.Odie, Irma dan Santi merespon baik beberapa pertanyaan dari Kakak-Kakak. Respon aktif dan interaktif dari Adik-Adik menambah hangat suasana yang tercipta.Tawa dan canda Adik-Adik membuat kami semakin antusias bermain bersama mereka.

Sampai saatnya pada sesi dimana mereka diminta untuk mengucapkan apa cita-cita mereka. Rico mengatakan dengan lantang, ia ingin sekali menjadi Polisi ketika sudah besar nanti, sedangkan Irma ingin menjadi Dokter untuk menolong Anak-Anak di Panti ketika sakit. Di sisi lain, Odie mempunyai cita-cita yang lebih mulia. Dia mengucapkan ingin sekali jika sudah besar nanti menjadi Ketua Panti. Seketika semua orang yang mendengar merasa terharu mendengar cita-cita mulia dari Odie.

Keseruan pun dimulai kembali ketika sampai di sesi tiup LIlin. Semua dengan semangat berdiri ke depan dan mendekat satu sama lain untuk meniup lilin. Pada hari itu ,Kakak-Kakak serta Adik-Adik di Sayap Ibu merasa ada ikatan tali persaudaran yang tercipta dengan acara ini. Disinilah momen berharga Kakak-Kakak Bina Antarbudaya yang tidak dapat tergantikan dan tidak dapat ditemui setiap hari.

 

Konferensi Pembelajaran Antarbudaya

Lebih dari 80 orang peserta telah berpartisipasi dalam kegiatan AFS AAI SIETAR Bali Intercultural Conference yang telah diselenggarakan di Sanur, Bali pada 15-17 April 2015.

Volunteer Exchange Goes to Bangalore, India!

Program pertukaran Relawan Bina Antarbudaya "Volunteer Exchange", yang rutin setiap tahunnya dilakukan.