Bergabung dengan komunitas kami untuk terhubung dengan orang-orang di Bina Antarbudaya:

Halal Bi Halal Bina Antarbudaya 2017

 

Pada Tanggal 15 Juli 2107, dalam rangka silaturahmi di suasana nan fitri, Bina Antarbudaya menggelar Halal Bi Halal sebagai wadah berkumpulnya para Kakak-kakak Returni dan Relawan agar bisa kembali bertemu dan bercengkrama.

Pada acara “Halal Bi Halal” Bina Antarbudaya yang diadakan pada weekend yaitu tepatnya pada hari Sabtu di Omah Sendok, Jakarta Selatan bertujuan agar Kakak-Kakak Returni dan Relawan dapat menyempatkan untuk hadir bersama dengan keluarganya. Acara dimulai dari pukul 11 WIBi yang dibuka oleh Kak Asmir dan Kak Nina Nasution serta dilanjutkan dengan berdoa. Sebelum masuk pada acara makan siang, para Kakak-kaka dipersilahkan berbaris untuk bersalaman, dimulai dari Kakak-kakak Returni yang senior sampai Kakak-kakak Fresh Returnee.

Suasana Halal Bi Halal semakin ramai ketika ada acara live music yang dibawakan oleh Kakak-kakak yang hadir. Semua para tamu asik terbawa alunan music yang dimainkan dan berjoged bersama dalam lantunan lagu yang diputar. Para Kakak-kakak fresh returnee pun tidak  ingin ketinggalan ikut melantunkan beberapa lagu yang membuat suasana semakin meriah. Bergulir ke acara selanjutnya, Halal Bi Halal ini dibuat semakin tidak biasa karena hadirnya penampilan dari Adik Risyad, anak dari Kak Shanti Frijal. Risyad yang baru berumur 10 tahun ini piawai memainkan Tehyan. Tidak semua orang familiar dengan alat music Tehyan, ini merupakan alat music tradisional khas betawi yang lantunannya menyerupai  biola.

Risyad memainkan 5 lagu tradisional dengan menggunakan Tehyan dan membuat para Kakak-kakak menebak lagu yang ia mainkan. Para Kakak yang dapat menebak dengan benar juga akan mendapatkan hadiah dari Bina Antarbudaya. Antusias Kakak-kakak fresh returni sangat tinggi. Semua lagu yang dimainkan Risyad dapat dijawab semua oleh Kakak-kakak.

Waktu sudah semakin siang dan sudah saatnya pada penghunjung acara.  Sebelum acara selesai para Kakak-kakak yang hadir berkumpul untuk berfoto bersama sebagai tanda Kakak-kakak telah berkumpul dalam acara Halal BI Halal 2017. Terima kasih kami ucapkan untuk Kakak-kakak yang telah menyempatkan hadir untuk berkumpul beberapa saat dengan Bina Antarbudaya.

Volunteer Exchange Goes to Bangalore, India!

Program pertukaran Relawan Bina Antarbudaya "Volunteer Exchange", yang rutin setiap tahunnya dilakukan.

Bakti Sosial Bina Antarbudaya ke Yayasan Sayap Ibu

Kunjungan Bakti Sosial ke Yayasan Sayap Ibu Dalam Rangka Ulang Tahun Bina Antarbudaya ke 32 tahun

DAFTAR PESERTA LOLOS TAHAP 2 BINA ANTARBUDAYA SEMARANG

Inilah ke 30 nama peserta yang lolos tahap 2 Bina Antarbudaya Semarang yang berhak melanjutkan ke tahap ke 3