Bergabung dengan komunitas kami untuk terhubung dengan orang-orang di Bina Antarbudaya:

NGABUBURIT BERSAMA Bina Antarbudaya 2017

Pada Tanggal 14 Juni 2017, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Bina Antarbudaya mengadakan  “Ngabuburit Bersama” sebagai suatu ajang silaturahmi untuk Kakak-Kakak Relawan dan Returni agar dapat kembali berkumpul bersama dan bercenkrama di bulan yang suci ini.

Acara “Ngabuburit Bersama” ini, dimanfaatkan oleh  Bina Antarbudaya untuk berbagi kasih dengan Adik-adik asuhan yang kurang mampu. 20 orang Adik asuhan datang untuk berbagi suka dan cita bersama para Kakak-kakak di Bina Antarbudaya. Acara dimulai dengan shalat Ashar berjama’ah yang dipimpin oleh Ustadz. Ali Yusuf Syakir, M.E. Sy. Selanjutnya acara dibuka dengan sambutan oleh Kakak Returni dari Bina Antarbudaya, Kak Taufiq Ismail dan Kak Arief Rachman. Suasana semakin hangat ketika para tamu yang datang mendengarkan tausi’ah dari Ustadz. Ali Yusuf Syakir, M.E. mengenai makna menjalani kehidupan di bulan Ramadhan.  Banyak makna yang bisa dipetik dari ucapan yang diberikan Ustadz untuk para Kakak-kakak yang hadir. Semoga tausi’ah yang diberikan juga dapat membangun Kakak-kakak untuk dapat menjadi seseorang yang lebih baik.

Bergulir ke acara selanjutnya, tiba saatnya para Adik-adik asuhan mendapat kesempatan untuk bisa berbagi cerita dan  kebahagiaan dengan Kakak-kakak di Bina Antarbudaya. Bahagia rasanya bagi Bina Antarbudaya, dapat berbagi kebahagiaan bersama Adik-adik asuhan dengan membagikan sedikit cendera mata dan makanan untuk berbuka.

Kehangatan acara pun semakin terasa ketika waktu menjelang berbuka puasa. Para Kakak-kakak Relawan dan Returni  berkumpul  bersama untuk berbagi cerita dan keceriaan. Semakin larut, para tamu yang datang pun semakin bertambah. Kak Asmir, Kak Ridwan, Kak Shinta, dan Kak Anggi pun menyempatkan untuk datang berbagi cerita di Bina Antarbudaya. Tidak lupa juga, turut serta dari Kakak-kakak Relawan membuat “Ngabuburit Bersama” di Bina Antarbudaya semakin ramai dan berkesan.

Terima Kasih atas waktu dari Kakak-Kakak Returni dan Relawan untuk menyempatkan datang dan meramaikan acara “Ngabuburit Bersama” di Bina Antarbudaya.

 

Volunteer Exchange to Philippines

Pada periode 28 Januari hingga 14 Februari 2015, tiga orang relawan Bina Antarbudaya mengikuti kegiatan volunteer exchange ke Filipina. Mereka adalah Kak Bahrudin Syueb dari Chapter Karawang, Kak Kharishar Kahfi dari Chapter Jakarta, dan Kak…

Bincang-Bincang dengan Veteran RI

Dalam rangka memperingati HUT Bina Antarbudaya yang ke 27, divisi Pengembangan Relawan memprakarsai acara yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bina Antarbudaya merasa perlu untuk selalu memperbarui semangat para relawan untuk memberikan kontribusi pada komunitasnya.…

Antarbudaya mengkontribusikan waktu

dikenal sebagai mitra utama AFS Intercultural Programs di Indonesia, merupakan organisasi berbasis relawan, dimana servis dan dukungan yang diberikan ke organisasi utamanya berasal dari relawan dengan dukungan staf profesional. Relawan Bina Antarbudaya mengkontribusikan waktu, tenaga…