Bergabung dengan komunitas kami untuk terhubung dengan orang-orang di Bina Antarbudaya:

Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan & ICL Level W

Sejalan dengan tujuan AFS dalam hal pendidikan serta visi dan misi Bina Antarbudaya, pengalaman dan pengetahuan antarbudaya yang dimiliki oleh para peserta, returnee dan relawan tentunya akan melibatkan dan membutuhkan pengembangan keterampilan, dan pengetahuan. Berdasarkan tujuan tersebut, Bina Antarbudaya menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan & ICL Level W untuk wilayah 1 di Jogjakarta 04 - 07 Mei 2017. Dalam pelatihan tersebut terdapat kurang lebih 20 orang peserta yang terdiri dari returnee dan relawan yang ikut berpartisipasi. Para peserta tersebut berasal dari 10 Chapter , yaitu Banda Aceh, Padang, Medan, Palembang, Jakarta, Bogor, Bandung, Karawang, Semarang, dan Jogjakarta.

Pada tanggal 4-5 Mei, para peserta terlibat dalam Pelatihan ICL Level W di mana mereka belajar untuk menjadi lebih peka terhadap perbedaan budaya dan memiliki intercultural sensitivity ketika berhadapan dengan orang dari latar belakang budaya yang berbeda serta ketika dihadapkan pada situasi baru yang mengharuskan mereka untuk beradaptasi dengan baik. Setelah mengikuti Pelatihan ICL Level W, para peserta mengikuti kegiatan selanjutnya pada 5 - 7 Mei yaitu Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan. Para peserta belajar bagaimana mengenal diri mereka sendiri, mengetahui dan mengelola potensi yang mereka miliki, berlatih untuk bagaimana mengelola sebuah proyek, dan bagaimana membuat suatu keputusan yang tepat.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para relawan dan returnee untuk menjadi pemimpin masa depan bagi bangsa ini dan untuk mentransfer pengetahuan antarbudaya kepada para relawan. Di sisi lain, pelatihan ini juga bertujuan untuk membantu mereka untuk dapat menghadapi tantangan yang ada  melalui kepemimpinan yang bersifat kolaboratif dengan pembelajaran dan pemahaman antarbudaya.

 

 

YES Alumni Berbagi Melalui IYAA Mini Grants 2014

Teaser harap diisi agar tampilan lebih bagus. Dalam rangka mendukung pengembangan relawan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat, Bina Antarbudaya menginisiasikan IYAA Mini Grant. IYAA Mini Grant merupakan skema pendanaan yang difasilitasi oleh Bina Antarbudaya bagi alumni…

Bincang-Bincang dengan Veteran RI

Dalam rangka memperingati HUT Bina Antarbudaya yang ke 27, divisi Pengembangan Relawan memprakarsai acara yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bina Antarbudaya merasa perlu untuk selalu memperbarui semangat para relawan untuk memberikan kontribusi pada komunitasnya.…