Bergabung dengan komunitas kami untuk terhubung dengan orang-orang di Bina Antarbudaya:

Returnee YES Gebrak Danau Sentarum dengan Bismillah We Can

Dikutip dr Teraju.id , 

Pontianak  – Setelah kembali dari program pertukaran pelajar selama setahun di negeri Paman Sam (2015-2016), Yenni Qatrunnada membuat program unik. Namanya: Bismillah We Can (Dengan Nama Allah Kita Bisa).

“Kami berniat mengajarkan tulis-baca Alquran kepada anak-anak di kampung kawasan Danau Sentarum yang relatif jauh dari pusat kota,” kata dara kelahiran Nanga Suhaid, Kapuas Hulu kepada media online teraju.id. Untuk itu pengumpulan buku metode ikra telah dilakukan dan didapatkan tak kurang dari 20 buku.

Bermodalkan tekad bulat dan buku pedoman pembelajaran baca tulis quran, Yeni akan pulang kampung setelah mengikuti ujian nasional di bangku sekolahnya SMAN 3 Pontianak. Ia akan menjalankan program Bismillah We Can dengan seorang teman akrabnya. “Ya saya hanya berdua. Semoga nanti akan bertambah dengan dukungan remaja se-kampung,” ungkapnya.

Yeni tercatat sebagai pelajar pertukaran ke Amerika Serikat di negara bagian New York pada tahun 2015-2016. Ia terpilih dari 40-an peserta seleksi se-Kota Pontianak dan sekitarnya yang diselenggarakan oleh Bina Antarbudaya Chapter Pontianak. Bina Antarbudaya sendiri telah mengirim ribuan pelajar dalam pertukaran ke manca negara selama 60 tahun terakhir ini.

Tujuan pertukaran pelajar di Bina Antarbudaya memang membentuk pemimpin masa depan. Dan model program yang diterapkan Yenni adalah bagian tak terpisahkan dari hasil pendidikan selama pertukaran pelajar di mana mereka mendapatkan kualitas, sehingga bisa membawa pertubuhan dan perubahan positif bagi masyarakat di sekitarnya. Dan dalam melaksanakan program seperti itulah tertempa kualitas kepemimpinan masa depan. (Nuris)

Source : http://teraju.id/berita/returnee-yes-gebrak-danau-sentarum-dengan-bismillah-can-3738/

YES Alumni Berbagi Melalui IYAA Mini Grants 2014

Teaser harap diisi agar tampilan lebih bagus. Dalam rangka mendukung pengembangan relawan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat, Bina Antarbudaya menginisiasikan IYAA Mini Grant. IYAA Mini Grant merupakan skema pendanaan yang difasilitasi oleh Bina Antarbudaya bagi alumni…

10 hari di Anand, India

Kak Agustina Dwinanti (Kak Ustin) dari Chapter Karawang dan Kak Ratih Nurruhliati dari Chapter Denpasar merupakan dua orang relawan yang terpilih untuk mengikuti program Volunteer Exchange ke India selama periode 10 – 20 Februari 2015.…

Pendaftaran Seleksi

Pendaftaran Seleksi Pertukaran Pelajar Bina Antarbudaya