Bergabung dengan komunitas kami untuk terhubung dengan orang-orang di Bina Antarbudaya:

Volunteer Exchange Goes to Bangalore, India!

Selama 7 hari, salah seorang relawan dari Bina Antarbudaya mendapatkan kesempatan untuk tinggal di Bangalore, India untuk melakukan beberapa kegiatan seperti bertemu dan berdiskusi dengan relawan di Chapter India yang berkenaan mengenai program. Selain itu, Kakak relawan juga melakukan kunjungan ke sekolah, organisasi, dan beberapa tempat kultural yang berada di kedua kota tersebut.

Kak Debra Adriana dari Chapter Ambon menjadi relawan yang terpilih dalam program Volunteer Exchange tahun 2017. Kak Debra juga akan berbagi cerita dan  pengalamannya ketika mengikuti program volunteer exchange di Bangalore, India.

1.       Mengunjungi Direktur AFS India, President Chapter, dan Relawan

Kak Debra mengawali perjalanan di Bangalore dengan bertemu Angela Roye, sebagai Direktur AFS India di kediamannya. Disana Kak Debra pun bertemu dengan President Chapter serta beberapa relawan lainnya. Banyak hal yang dibicarakan yang bisa mempersatukan India dan Indonesia dengan banyak keragaman dan persamaannya. Hal inilah yang dapat Kak Debra pelajari dan dipetik serta dapat dibagi untuk Chapter Ambon dan tentunya Bina Antarbudaya.

2.      Mengunjungi Phoenix Shopping Mall

Selama di Bangalore mengunjungi beberapa tempat terkenal disana menjadi kewajiban untuk didatangi. Begitupun dengan Kak Debra, Kak Debra menyempatkan mengujungi salah satu shopping center terbesar di Bangalore dan menyicipi masakan India yang berada di restaurant Madurai Idly ditemani dengan host famenya, Manas. Selama menghabiskan waktu berada di rumah host fame, kak Debra selalu berbagi cerita tentang Indonesia dan Ambon, serta mencoba belajar memasak masakan India.

3.      Global City India School & Crysalis High

Dalam kegiatan volunteer exchange, para volunteer diberi kesempatan untuk berkunjung ke beberapa sekolah terkait program tahunan AFS ataupun short program. Kali ini Kak Debra mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke Global City India School untuk bertemu dengan 10 orang siswa-siswi AFS yang sedang mengambil short program. Bertukar fikiran, kebudayaan, dan pengalaman menjadi agenda yang tidak terlewatkan. Selain itu, ada hal baru yang dialami Kak Debra, ia mendapatkan kesempatan untuk mengajar para anak-anak TK di Global City India School serta Crysalis High tentang Indonesia dan Bahasa Indonesia. Nice Job Kak Debra!

4.      Temples in Bangalore!

Seruntun aktifitas terkait program, Chapter, dan kegiatan AFS telah dijalankan Kak Debra dalam beberapa hari lalu. Sampai saatnya Kak Debra mendapatkan kesempatan untuk mengelilingi tempat-tempat menarik seperti museum, candi, gereja dan Toko-toko souvenir khas India di Bangalore ditemani AFS Chapter Bangalore.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                

 

 

 

Promoting Healthy Living in Makassar, Indonesia

Promoting Healthy Living in Makassar, Indonesia

Volunteer Exchange to Philippines

Pada periode 28 Januari hingga 14 Februari 2015, tiga orang relawan Bina Antarbudaya mengikuti kegiatan volunteer exchange ke Filipina. Mereka adalah Kak Bahrudin Syueb dari Chapter Karawang, Kak Kharishar Kahfi dari Chapter Jakarta, dan Kak…

testing

teste