Bergabung dengan komunitas kami untuk terhubung dengan orang-orang di Bina Antarbudaya:

Welcoming Party AFS & YES Abroad Students Year Program 17-18

Tiga puluh lima anak dari 11 negara yang tergabung dalam program pertukaran pelajar AFS dan YES yang baru saja tiba di Indonesia 3 hari yang lalu berkumpul untuk menyelenggarakan welcoming party sebagai ajang penyambutan kehadiran mereka di Indonesia. Acara Welcoming Party yang diadakan pada Senin, 31 Juli 2017, akan menampilkan sejumlah persembahan setiap anak yang dibawa dari negara asalnya masing-masing. Sebelum menghadiri acara Welcoming Party, para siswa-siswi tersebut telah menjalani masa orientasi dan pembekalan sebelum menetap selama hampir setahun di Indonesia.

Siswa-siswi kami merasa sangat antusias dengan acara ini, karena melalui acara tersebut mereka dapat lebih akrab dengan anak-anak yang berasal dari negara lain dan juga dengan Host Fame mereka. Dalam acara Welcoming Party, siswa-siswi asing ini akan meyuguhkan penampilan seperti menyanyi, menari, dan drama sebagai aksi pertunjukan untuk mengenalkan ragam keunikan dari asal negara mereka.

Acara dibuka oleh sambutan Ketua Dewan Pengurus, Kak Asmir Agoes yang dilanjutkan oleh Kak Nina Nasution. Para Dewan berpesan semoga semua siswa-siswi pertukaran pelajar yang baru saja tiba di Indonesia ini bisa beradpatasi  dengan lingkungan dan merasa dekat dengan Keluarga angkatnya. Bergulir ke acara selanjutnya para siswa-siswi ini mempersembahkan tarian serta nyanyian yang berasal dari negaranya masing-masing. Para hadirin yang hadir, keluarga angkat, perwakilan embassy, staff, dan kakak-kakak panitia semua terlarut dalam suasana yang begitu riang dan menyenangkan.

Pada penghujung acara siswa-sisiwi asing ini sempat melontarkan antusias mereka untuk tinggal di Indonesia, salah satunya ujar Caroline yang merasa sangat tertarik untuk mencoba makan-makanan pedas dan sangat menyukai ramah tamah warga Indoneisa. Caroline juga sempat mengatakan ia tertarik untuk mempelajari kesenian Sunda, karena nantinya Caroline akan tinggal di kota Bandung. Berfoto bersama dengan para orang tua angkat dan perwakillan embassy menjadi penutup acara Welcoming Party.

Selamat datang di Indonesia untuk para siswa-sisiwi dari 11 negara! Semoga bisa mendapatkan pelajaran serta pengalaman yang berharga selama di Indonesia.

 

 

Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan & ICL Level W Batch 2

Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan & ICL Level W - Batch 2, 20-23 Juli 2017 di Bali

Volunteer Malaysia Tiba di Indonesia

Dalam rangka mendukung pengembangan relawan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat, Bina Antarbudaya menginisiasikan IYAA Mini Grant. IYAA Mini Grant merupakan skema pendanaan yang difasilitasi oleh Bina Antarbudaya bagi alumni dan relawan di Chapter untuk mengembangkan dan…

servis dan dukungan yang diberikan ke organisasi

Relawan Bina Antarbudaya mengkontribusikan waktu, tenaga dan pengetahuan yang dimiliki, karena mereka…Bina Antarbudaya yang juga dikenal sebagai mitra utama AFS Intercultural Programs di Indonesia, merupakan organisasi berbasis relawan, dimana servis dan